Minggu, 21 November 2010

PRINTER AND LOCAL AREA NETWORK


Printer
Printer memproduksi informasi yang telah diproses di dalam komputer menjadi nyata, biasanya data yang telah diolah di komputer dicetak menggunakan printer. Ada 4 macam printer :
laser printer, printer jenis ini mencetak dokumen dengan kualitas yang hampir mendekati dokumen yang telah diolah di computer.
ink-jet printer, dibandingkan denagn laser printer, biaya printer jenis ini lebih efisien.
dot-matrix printer, printer ini menjadi jenis yang paling disukai pada era PC. Pada printer jenis ini, gambar dihasilkan melalui kumpulan titik tik yang tersebar dengan jarak dekat sehingga terlihat merata.
plotter, printer ini menggunakan satu set pulpen untuk membuat cetakan yang berhubungan dengan dania teknik atau arsitektur.

Local Area network
Pada intinya Local ara network (LAN) merupakan sistem informasi dan komunikasi yang menghubungkan suatu PC dengan PC lainnya untuk bertukar informasi atau data. Biasanya LAN digunakan untuk membuat ikatan atas suatu grup perkantoran. Teknologi komputer mendesak pengaruh yang besar di bidang komunikasi. Semakin hari komputer semakin canggih diciptakan meskipun hal tersebut seiring dengan bertambahnya virus – virus baru yang dapat merusak sistem pengoperasian komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar