Minggu, 21 November 2010

MICROCOMPUTER

Sebelum adanya PC, industri komputer didominasi oleh ’mini computer system’. popularitas PC dianggap sebagai bagian dari jejak langkah IBM microcomputer, yaitu pada tahun 1981 dimana orang orang sudah mengenal IBM dan PC dilontarkan.

Portable Personal Computer
Semakin maju teknologi, semakin banyak produk komputer yang diciptakan untuk memudahkan manusia. Seperti ‘battery-operated notebook computer’ yang mudah dibawa bepergian. Produk ini dirancang dengan kualitas warna tampilan yang tinggi, modem internal, jaringan penghubung, dan CD-ROM. Perkembangan teknologi membuat produk ini semakin kecil dan ringan hingga semakin mudah dibawa bawa.
Human Computer Interface
Berkomunikasi dengan komputer secara langsung dilakukan melalui perangkat keras yang kita gunakan. Komponen yang paling umum digunakan berinteraksi adalah keyboard. Komponen ini digunakan untuk mengontrol dan mengoperasikan program. Keyboard dilengkapi perangkat tambahan yang dikenal dengan sebutan ’mouse’. ’Mouse’ digunakan untuk mempermudah kita memilih perintah perintah yang ditampilkan di layar monitor untuk selanjutnya dilaksanakan oleh komputer. Alat lain yang memudahkan kita untuk berinteraksi secara langsung dengan komputer adalah layar sentuh (touch screen), dengan ini, kita dapat berinteraksi secara langsung dengan monitor dengan menekan perintah perintah yang ada pada tampilan monitor. Ada pula alat yang disebut dengan ’pen metaphor’, benda tersebut berbentuk pena namun khusus digunakan pada layar monitor untuk menulis atau menggambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar